April 26, 2024

SMP UNGGULAN AISYIYAH BANTUL KAMPANYEKAN SEKOLAH ANTI KLITIH

SMP Unggulan Aisyiyah Bantul berkomitmen untuk mengurangi kenakalan remaja yang sedang marak terjadi akhir-akhir ini, salah satunya klitih. Saat ini, klitih semakin meresahkan masyarakat, bahkan tidak sedikit kenakalan-kenakalan tersebut cenderung kriminal. Dalam usaha memerangi kenakalan remaja, SMP Unggulan Aisyiyah bekerjasama dengan pihak kepolisian sektor (POLSEK) Bantul memberikan edukasi kepada para peserta didik tentang bahaya klithih pada saat upacara bendera hari ini, Senin (03/02/2020).

Pengarahan Oleh Bapak Iptu Subarata

Bapak Iptu Subarata, selaku Pembina Upacara menjelaskan bahwa saat ini istilah klitih telah mengalami pergeseran makna dari yang dulu digunakan untuk kegiatan yang positif, saat ini menjadi kegiatan yang negatif bahkan cenderung menjurus pada kriminalitas, karena saat ini klitih sering dikaitkan dengan kekerasan remaja yang mayoritas pelakunya adalah pelajar.

Dalam kesempatan ini, Bapak Iptu Subarata, juga mengajak para peserta didik untuk lebih disiplin dalam menaati segala peraturan baik di sekolah maupun di masyarakat dan negara, serta menghimbau peserta didik yang masih belum memiliki SIM untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor sendiri, tetapi harus diantar atau didampingi orang tua.