April 15, 2024

SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul Deklarasikan Sebagai Sekolah Anti Bullying dan Anti Narkoba

Jumat, 02 Februari 2024, di Ruang Hajar dan Halimah santri SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul bersamaan dengan pengajian No Valentine Day PR IPM SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul mengadakan kegiatan Deklarasi Sekolah Anti Bullying dan Anti Narkoba. Kegiatan dimulai pukul 10.00 diikuti oleh seluruh santri, guru pendamping, Kepala SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul Ibu Hj. Khusnul Hanifah, S.Pd, Si, dan juga dihadiri tamu dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Bantul Ibu Nanda Paramita, S.Sos. Di awali dengan sambutan dan pengantar dari kepala sekolah Ibu Hj. Khusnul Hanifah, S.Pd, Si, beliau menyampaikan bahwa SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul sebagai salah satu Sekolah Ramah Anak (SRA) memiliki program bersama pemerintah untuk mencegah adanya tindakan bullying dan mencegah adanya penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan sekolah dan masyarakat pada umumnya. Deklarasi ini merupakan komitmen bersama seluruh seluruh warga sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bebas bullying dan bebas narkoba.

Bersamaan dengan kegiatan deklarasi ini, dilantik pula kader anti bullying dan anti narkoba untuk masing-masing kelas, berikut merupakan kader anti bullying dan anti narkoba dari masing-masing kelas

Kader Anti Bullying :

  1. Fatimah Khoirunnisa’ (VII Khadijah)
  2. Sabrina Wanda Zafira (VII Fatimah)
  3. Dafa Fadhil Akwa (VIII Maryam)
  4. Zahira Nabila Suseno (VIII Hawa)
  5. Arsy Mutia Balqies (IX Hajar)
  6. Khoirul Azzam Musthafa (IX Halimah)
  7. Ahmad Maruf Arzacky Pratama (IX Zaenab)

Kader Anti Narkoba :

  1. Khairul Zuhdi Latekeng (VII Khadijah)
  2. Alvaro Okan Pradipta (VII Fatimah)
  3. Firdaus Atta Armina (VIII Maryam
  4. Ananda Octavian (VIII Hawa)
  5. Allam Afif Al Faruq (IX Hajar)
  6. Jundi Mageda Alwafie Hartanto (IX Halimah)
  7. Dhirgham Haidar Irhab (IX Zaenab)

Kader yang dilantik merupakan santri yang terpilih menjadi ujung tombak mencegah tindakan bullying dan mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah. Setelah dilantik, bersama dengan seluruh santri SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul membaca deklarasi sekolah Anti Narkoba dan Anti Bullying, dipimpin oleh Allam Afif Al Faruq (IX Hajar) dan Arsy Mutia Balqies (IX Hajar). Setelah pembacaan deklarasi, Ibu Nanda Paramita, S.Sos sebagai perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Bantul, memberikan sambutan dan sekaligus mengawali penandatanganan Deklarasi Sekolah Anti Bullying dan Anti Narkoba. Ibu Nanda Paramita, S.Sos sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan deklarasi yang dilakukan santri SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul. Beliau berharap kegiatan ini menjadi awal untuk membebaskan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba dan bullying. Kegiatan Deklarasi Sekolah Anti Bullying dan Anti Narkoba, ditutup dengan penandatanganan banner yang diawali oleh Ibu Nanda Paramita, S.Sos, kemudian diikuti oleh kader anti bullying dan anti narkoba, diikuti seluruh santri SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul. Semoga dengan kegiatan ini, seluruh warga sekolah bisa bersama-sama menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, bebas narkoba, dan bebas bullying, untuk mewujudkan generasi muda emas yang berakhlak mulia dan berprestasi. (DH)