April 15, 2024

Achievement Motivation Training SMP Unggulan Aisyiyah Bantul: Choice, Chance, Change

Dalam rangka persiapan menghadapi ASPD 2024, santriwan-santriwati kelas IX SMP Unggulan Aisyiyah Bantul melaksanakan kegiatan Achievement Motivation Training pada Senin, 12 Februari 2024. Sebanyak 60 santri dari kelas IX Hajar, IX Halimah, dan IX Zaenab mengikuti serangkaian kegiatan tersebut dengan antusias. Mereka mengikuti rangkaian kegiatan yang seru dan bermakna  ini di tengah-tengah perjuangan menghadapi ASPD. Kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) ini merupakan salah satu program Sukses ASPD 2024. AMT  kali ini mengambil tema:  Choice, Chance, Change  yang bertujuan untuk memotivasi santriwan-santriwati agar lebih siap dalam menghadapi ASPD 2024.

Bertempat di ruang kelas Hajar dan Halimah, rangkaian acara AMT  dimulai dengan pembukaan dan pengarahan dari Ibu Kepala sekolah Ustadzah Khusnul Hanifah, S. Pd. Si. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu Achievement Motivation Training (AMT). Untuk AMT tahun ini, SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul mengundang Narasumber yang merupakan Trainer Nasional yaitu Bapak Erik Hadi Saputra, M. Kom.  

Kegiatan AMT berjalan dengan seru dan penuh makna, santriwan-santriwati mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir dengan penuh semangat. Setelah mengikuti kegiatan AMT ini santriwan-santriwati diharapkan dapat  mengenal berbagai motivasi yang ada dalam diri, mempunyai dorongan pribadi untuk meningkatkan motivasi berprestasi dan beribadah, “Improvement” dan pantang menyerah dalam menghadapi masalah. AMT ini berlangsung selama 3 jam, dari pukul 08.30-11.30 WIB. Setelah kegiatan AMT ini santriwan-santriwati diharapkan mendapatkan wawasan baru dan juga bekal keberanian dan tekad untuk menghadapi setiap tantangan yang menanti. Semoga pengalaman bermakna ini mampu menyulut semangat belajar santriwan-santriwati, mempersiapkan mereka untuk menghadapi ASPD, dan ujian sekolah mendatang. (AAH)