SONGSONG RAMADHAN, GURU KARYAWAN SMPUA ADAKAN KAJIAN BERSAMA

Senin, 29 Maret 2021 SMP Unggulan Aisyisyah Bantul mengadakan kegiatan kajian songsong bulan Ramadhan 1442 H di Aula SMP Unggulan Asiyiyah Bantul. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan dengan mengusung tema “Menyiapkan diri dalam menyongsong bulan Ramadhan 1442 H”, pemateri pada kajian ini adalah Ustadz Toto Budi Santosa. Maksud diadakannya kegiatan ini selain menyongsong bulan Ramadhan 1442 H juga sebagai kegiatan siraman rohani bagi seluruh guru dan karyawan SMP Unggulan Aisyiyah Bantul, mengingat di masa pandemi Covid-19 saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi seorang pendidik dalam menanamkan nilai karakter kepada peserta didik. Hampir seluruh guru di pelosok negeri ini mengalami kendala dalam mentranfer ilmu terlebih lagi penanaman karakter tersebut.

Dalam pengantar materi, Ustadz Toto Budi Santosa menyampaikan dan memberikan motivasi kepada guru dan karyawan SMPUA bahwa sejatinya seorang pendidik adalah pekerjaan yang mulia, memetik pahala jariyah dari ilmu yang dititipkan pada peserta didiknya. “Menjadi seorang pendidik adalah tugas yang mulia, oleh karenanya berbahagialah wahai para pendidik atas apa yang kalian jalani”, tambah Ustadz Toto selaku pemateri.

Bulan Ramadhan 1442 H hanya tinggal menghitung hari, perlu adanya persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Kita semua berharap agar dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan 1442 H, bulan yang penuh akan ampunan dan ganjaran. “Dalam menyambut bulan Ramadhan, menjadi keharusan bagi tiap muslim untuk menyiapkan diri dengan meluruskan niat, berbekal ilmu dan juga membuat target capaian (output) “,jelas pemateri kajian ini.

Di akhir penyampaian materi kajian, beliau berpesan kepada setiap diri muslim terutama guru/karyawan SMPUA agar menjadi diri yang benar senantiasa disiplin waktu, sholat tepat waktu, bekerja dengan sepenuh hati dan menjadi sosok tauladan bagi sekelilingnya. (L.A/editor:dw)