Peningkatan Ruh Bermuhammadiyah dan Kompetensi Guru dengan Baitul Arqam

Beberapa waktu yang lalu SMP Unggulan Aisyiyah mengadakan kegiatan Baitul Arqom, kegiatan Baitul Arqam kali ini dilaksanakan di Kaliurang. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SMP Unggulan Aisyiyah Bantul, sebagai upaya peningkatan kompetensi tenaga kependidikan serta komitmen ikut aktif dalam persyarikatan Muhammadiyah. Dalam sambutannya ketua Badan Pembina Harian (BPH) SMP UA Bapak Drs. H. Sahari yang juga merupakan Ketua Umum PDM Kabupaten Bantul menegaskan bahwa guru dan karyawan yang tidak mengikuti kegiatan Baitul Arqom mendapatkan catatan khusus dan akan mengikuti kegiatan Baitul Arqom di tempat lain, selain itu beliau juga berpesan bahwa bekerja di amal usaha Muhammadiyah harus dihayati sebagai salah satu bentuk dakwah sehingga para guru dan karyawan bisa menjadi contoh bagi setiap siswa dan masyarakat, sehingga para guru dan karyawan memiliki sifat teguh dan istiqomah. Dalam hal ibadah maupun dalam urusan muammalah duniawiyah, guru dan karyawan harus mengikuti dan mematuhi segala aturan dan tuntunan yang telah dibuat oleh Muhammadiyah.

Kegiatan Baitul Arqam ini bekerjasama dengan Majelis Dikdasmen PDA, Majelis Pendidikan Kader PDA dan Majelis Pendidikan Kader PDM Bantul.


Di akhir sambutan Bpk. Sahari menukil surat Ash Shof ayat 4 dengan harapan agar seluruh guru dan karyawan merapatkan barisan agar SMP Unggulan Aisyiyah Bantul semakin berkembang dan semakin dipercaya masyarakat luas mengingat SMP Unggulan Aisyiyah Bantul sekarang sudah mempunyai program Boarding School yang mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat.