AKSI TIM ROKET AIR UA DI PADMANABA WATER ROCKET COMPETITION (PWRC) 2017

Santriwan SMP Unggulan ‘Aisyiyah kembali mengikuti Padmanaba Water Rocket Competition (PWRC) 2017 dilaksanakan pada Minggu (12/11). Kali ini SMP Unggulan ‘Aisyiyah menurunkan 2 tim terbaik yakni tim roket air UA1 dan UA2, tim UA1 beranggotakan Bagas dan Dygta (kelas VII), serta tim UA2 beranggotakan Alfian dan Daffa (kelas VIII).

Padmanaba Water Rocket Competition (PWRC) 2017 dilaksanakan di lapangan sepakbola SMA N 3 Yogyakarta sebagai pelenggara. Event kali ini tim roket air SMP Unggulan ‘Aisyiyah harus bersaing dengan 160 tim yang berasal dari SMP/Mts sederajat DIY-Jateng.

Babak penyisihan, masing-masing tim mendapatkan kesempatan 2 kali meluncurkan roket. Tim roket air UA1 dan UA2 mendapatkan giliran meluncurkan roket pada quater ke-19 dan 20. Tim UA1 belum mampu mencatatkan jarak terdekat dengan target sasaran. Sementara tim UA2 mendapatkan hasil yang lebih baik dengan catatan jarak terdekat dengan target sasaran yakni 1,1 m.

Di babak final hanya ada 10 tim terbaik yang akan memperebutkan 3 posisi juara. Tim roket air SMP Unggulan ‘Aisyiyah diwakili tim UA2 tercatat sebagai tim terbaik ke 2 yang masuk ke final. Dan merupakan satu-satunya tim roket air perwakilan dari Bantul yang masuk 10 besar.

Persaingan semakin ketat, tim UA2 harus bersaing dengan beberapa sekolah yang sudah menjadi langganan juara di event ini. Di babak final, tim UA2 masih belum mampu mencapai 3 posisi teratas. Juara 1 SMP Muh 1 Depok, sementara juara 2 dan 3 di SMP Muh 3 Depok. Ustadzah Widya Rahmadhani, M.Pd.Si. sebagai pendamping beliau mengungkapkan rasa bangga kepada tim roket air SMP Unggulan ‘Aisyiyah yang sudah berusaha semaksimal mungkin dan melakukan yang terbaik, serta kompetisi kali ini sebagai pembelajaran dan evaluasi untuk menghadapi kompetisi di event yang lain. (dwh/wr)