August 19, 2022

SANTRI SMP UNGGULAN ‘AISYIYAH BANTUL GELAR PAMERAN SENI BERTAJUK  “CLASSIC UA-19”

Dalam rangka menyemarakkan Milad SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul yang ke 10, santri kelas IX SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul mengadakan pameran seni rupa bertajuk “Classic UA-19”. Selaku guru seni Budaya sekaligus penanggung jawab pameran, Mustafa Kembar Mayang, S.Sn menyampaikan bahwa “Classic” adalah karya seni rupa yang dihasilkan pada masa tertentu dan menjadi trend yang mempengaruhi sendi kehidupan. “Classic” juga tidak terbatas pada apa yang terjadi di masa lampau karena seni tidak berakhir nilainya seiring berjalannya waktu. Seni merupakan penjelmaan jiwa yang kekal meski seniman telah tiada.

Pameran yang diselenggarakan di ruang seni SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul ini juga bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap karya-karya yang telah dihasilkan oleh santri kelas IX SMP Ungulan ‘Aisyiyah Bantul setelah mereka dipaksa belajar dari rumah akibat mewabahnya covid-19 dalam dua tahun terakhir ini. Pameran ini juga diharapkan mampu menumbuhkan motivasi untuk berkarya seni khususnya bagi seluruh warga sekolah.

Pameran ini telah dibuka secara resmi oleh Hj. Khsunul Hanifah S.Pd.Si  selaku Kepala Sekolah sejak tanggal 31 Mei 2022 dan akan berakhir pada tanggal 6 Juni 2022. Dalam sambutannya di acara pembukaan, Hj. Khusnul Hanifah, S.Pd.Si menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh warga sekolah khususnya penanggung jawab dan santriwan santriwati yang telah berkontribusi dalam pameran. Acara pembukaan pameran juga dimeriahkan dengan penampilan akustik dari santriwan santriwati dan beberapa guru SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul.

Selain menampilkan karya, pameran ini juga menampilkan arsip foto kelas IX SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul yang disusun apik dalam nuansa hitam-putih untuk membagikan rekaman selama tiga tahun berseragama SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul. (mkm)

Leave a Reply