December 2, 2022

CINTA FISIKA MELALUI ROKET AIR

Siswa SMP Unggulan Aisyiyah Bantul mengikuti Lomba Roket Air (LRA) yang merupakan serangkaian acara Quantum 2017 yang diselenggarakan pada hari Ahad (5/11) bertepat di Lapangan Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan. LRA yang diselenggarakan UAD merupakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan kecintaan dan mengurangi ketakutan para siswa terhadap Fisika, serta memperluas wawasan siswa khususnya pada bidang teknologi yang diwujudkan dalam perlombaan roket air.

SMP Unggulan Aisyiyah Bantul mengajukan 2 tim dan masing-masing terdiri 2 siswa yaitu Tim UA 1 (Bagas Anugrah Permata Putra (7 Khadijah), Caeza Arjen Pradigta (7 Fatimah) dan Tim UA 2 Aqila Fauhad Daffa (8 Maryam), Alfian Fakhru Rozi (8 Maryam). Roket air diluncurkan maksimal 3 kali peluncuran dengan jarak 50 meter. Penilaian juara diambil berdasarkan nilai tertinggi dari 3 kali peluncuran dan dihitung dari ketepatan jatuhnya hidung roket di sasaran yang ditentukan.

Dalam penilaian juara tersebut Tim UA berhasil meraih Juara Harapan 2. Kami memang belum menang dan baru bisa meraih Juara Harapan 2. Tapi kami akan terus berusaha mempunyai jiwa juara dan memperkenalkan SMP Unggulan Aisyiyah Bantul secara umum di masyarakat melalui perlombaan. (WR dan KAZ)